Kolaborasi GTN Data Center dan Cloudmatika di Indonesia Cloud and Data Center 2019

Setelah sukses mengadakan acara Singapore Cloud & Data Center Convention 2019 di ajang Sand Expo Center pada 11 Juli 2019, W.Media kembali mempersembahkan rangkaian konferensi bisnis cloud ke Indonesia pada Kamis, 5 September 2019, bertempat di Shangri-La Hotel Jakarta.
Event seperti IDCDC 2019 ini merupakan ajang untuk mempertemukan para praktisi di industri TI untuk mendapatkan wawasan dan adopsi teknologi tepat guna dan antisipasi tren bisnis dan konsumen di ranah digital.
Dengan mengusung tajuk Indonesia Cloud & Data Center Convention (IDCDC) 2019, acara ini menjadi ajang berkumpul dan bertukar pikiran untuk para pelaku bisnis di industri Cloud Computing dan Data Center di Indonesia.
Beberapa nama-nama besar yang sudah malang melintang di bisnis Cloud dan Data Center berpartisipasi aktif dapat ditemui sekaligus menjadi nara sumber di acara IDCDC 2019 kali ini.
Sebagai salah satu peserta konvensi ini adalah Cloudmatika (PT Awan Solusi Informatika), salah satu cloud service provider terkemuka di Indonesia, yang sudah memiliki lebih dari 18 tahun pengalaman di bidang infrastruktur TI termasuk yang terkini sekarang ini, solusi Cloud Computing.

Gambar 1. Booth Cloudmatika di IDCDC 2019

Bertepatan dengan event ini, kerjasama antara GTN Data Center (PT Graha Teknologi Nusantara) dan Cloudmatika yang terjalin baik, pada kesempatan kali ini GTN juga turut hadir memeriahkan booth Cloudmatika di acara IDCDC 2019 ini dengan tujuan untuk interaksi langsung dengan para professional dari berbagai segmen / bidang teknologi informasi yang hadir pada hari itu.
Selama ini, GTN Data Center dan Cloudmatika sudah melakukan kolaborasi strategis untuk mitra klien yang beroperasi di fasilitas colocation GTN di Cikarang dan menggunakan solusi pendukung yang berkaitan dengan managed cloud and managed service, termasuk back-up and disaster recovery.
Dengan perkiraan ada 1.000 professional senior dan pebisnis yang hadir pada acara IDCDC 2019, event ini menjadi ajang bagi beberapa perusahaan terkemuka untuk memeriahkannya dengan pengenalan atau pun launching produk maupun solusi melalui kolaborasi beberapa pemain industri teknologi ternama di Indonesia.
Tidak sekedar ajang pameran produk dan solusi aplikasi mutakhir yang mendukung aspek operasional data center dan aplikasi cloud, event tersebut juga menjadi ajang sharing oleh lebih dari 30 pakar teknologi di Indonesia, salah satunya Ted Hilbert CEO dari Cloudmatika, termasuk sebagai nara sumber dalam debat bertema “Is Migrating to Cloud Cost Effective?”.
Cloudmatika juga melakukan live demo untuk inovasi yang disebut Acronis DRaaS (Disaster Recovery as a Service) sebagai kemudahan untuk melakukan receovery server di Cloud dengan cepat dan mudah.

Gambar 2. Team Cloudmatika dan GTN di acara IDCDC 2019

Forum diskusi terbuka memang menjadi highlight acara tersebut, dimana ragam topik yang dibahas adalah topik-topik anyar, yang sedang tren di dunia cloud computing dan data center, hingga perkembangan teknologi di mancanegara.
Dalam case study session dan panel discussion membahas mulai dari regulasi, inovasi, transformasi digital dan cybersecurity dan juga talent development yang diusung oleh asosiasi yang aktif bergerak bersama dengan anggota-anggotanya (profesional dan perusahaan) yang akan membantu para profesional IT untuk membantu bisnis dan perusahaan mereka menjadi lebih baik, dan yang paling penting adalah meningkatkan efektifitas dalam pekerjaan.