Secure Your Business With Backup Cyber Protection On Data Center Indonesia

Selasa, 06 Oktober, 2020 – Joint webinar terbaru GTN  kembali digelar. Kali ini Joint Webinar tersebut terdiri dari Acronis, sebuah perusahaan teknologi global Data Protection and Cyber Security, Cloudmatika, sebuah perusahaan penyedia Cloud Services, dan tentu saja GTN sebagai penyedia dan operator Data Center Rated 3 Faclities. Webinar yang diselenggarakan pada siang hari secara virtual melalui aplikasi conferencing tersebut, bertajuk “Secure Your Business With Backup Cyber Protection On Data Center Indonesia” dan diramaikan oleh beberapa pembicara antara lain Naya Mukaromah selaku Business Development Manager – Cloudmatika, Oleg Prospetov, Senior Solution Engineer dari Acronis, dan Tjetjep Dharmawan selaku Chief Sales & Marketing Officer dari GTN Data Center.

Untuk mengenal lebih dalam, Acronis atau lebih tepatnya Acronis International GmbH, adalah perusahaan teknologi global dengan kantor pusat perusahaan di Schaffhausen, Swiss dan kantor pusat internasional di Singapura. Acronis sendiri didirikan di Singapura pada tahun 2003 dan berbadan badan hukum di Swiss pada tahun 2008, Acronis kini memiliki lebih dari 1.500 karyawan di 33 lokasi di 18 negara. Solusinya dipercaya oleh lebih dari 5,5 juta pengguna rumahan dan 500.000 perusahaan, termasuk 100% dari Fortune 1000, dan tim olahraga profesional papan atas. Produk Acronis tersedia melalui 50.000 mitra dan penyedia layanan di lebih dari 150 negara dalam lebih dari 40 bahasa. Acronis mengembangkan perangkat lunak lokal dan cloud untuk pencadangan, pemulihan bencana, dan sinkronisasi file yang aman serta berbagi dan akses data.  Pusat Litbangnya, Acronis Labs, berbasis di Amerika Serikat dan Singapura. Acronis memiliki pusat data Cloud secara internasional, termasuk Amerika Serikat, Prancis, Singapura, Jepang, dan Jerman.

Beralih ke Cloudmatika, Cloudmatika merupakan divisi dari PT Awan Solusi Informatika, sebuah penyedia layanan berbasis Cloud Computing di Indonesia. Didirikan pada tahun 2015 sebagai anak perusahaan Jepang Tsukaeru Group, Cloudmatika adalah perusahaan teknologi muda yang dinamis dan inovatif yang didukung oleh pengalaman 20 tahun dalam bisnis cloud & hosting grup internasionalnya. Sebagai Perusahaan Layanan Cloud Indonesia, infrastruktur layanan cloud computing cloudmatika berada di Indonesia dan 100% perusahaan milik Indonesia. Cloudmatika menggabungkan solusi perangkat lunak bermerek global dan open-source terbaik dengan Pusat Data yang salah satunya adalah GTN Data Center dan Staf Indonesia, untuk menyediakan layanan cloud & hosting di Indonesia.

PT Graha Teknologi Nusantara sendiri atau biasa disebut GTN Data Center merupakan Pusat Data Bersertifikasi Rated 3 Facilities yang diluncurkan pada tahun 2016 dan didirikan untuk mendukung pertumbuhan bisnis di Indonesia dengan memungkinkan mereka untuk fokus pada bisnis inti mereka sendiri dengan menyediakan pusat data kelas dunia yang terhubung dan aman dengan operasi yang sangat efisien. Pada kesempatan webinar kali ini, GTN selain menjelaskan tentang betapa pentingnya sebuah Data Center terutama tentunya menjadi salah satu keharusan bagi perusahaan perusahaan yang bergerak di industry BFSI (Banking, Financial services and Insurance), GTN juga menjelaskan beberapa opsi topologi Data Center, seperti On-Premise DC, Single DC, dan DC-DRC. Untuk lebih detailnya, webinar ini dapat di temukan pada kanal GTN Data Center disini.